PRIVAT PREMIUM

MENULIS BUKU NONFIKSI

Siapa Mentormu?

Halo, saya Fachmy Casofa. Saya adalah seorang Penulis Biografi dan Ghost Writer. Tetapi, juga merupakan praktisi dalam bidang Copywriting. Memiliki hobi dalam bidang Graphic Design serta seni tipografi. Selain itu, juga menjadi konsultan bisnis kreatif dan berperan sebagai Brand Strategist. Sering juga diundang sebagai pembicara tema-tema tersebut dan konsultan untuk personal branding lewat buku dan advisor untuk beberapa publishing yang ingin berkembang di era digital.

Saya menyelesaikan pendidikan pesantren di Ma’ahid Kudus kemudian melanjutkan studi Islam dan pendidikan bahasa Arab di Ma’had Abu Bakar Ash-Shiddiq Solo dan menyelesaikan pendidikan keguruan Islam di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta. Setelah lulus menjadi editor profesional selama lebih dari 10 tahun di beberapa penerbit.

Juga, menjadi co-founder dan mentor di AkademiMenulis.id untuk membina calon-calon penulis baru dalam mewujudkan impiannya menjadi penulis profesional yang bukan hanya dapat menghasilkan karya istimewa dan brilian, melainkan juga bisa hidup layak dari profesinya sebagai seorang penulis.

Sejak 2009 telah membina penulis-penulis baru yang ingin membuat karya hebat dan saya juga bekerja sama dengan tokoh-tokoh publik, seperti:

  • Ilman Akbar, eks Product Manager di Traveloka
  • Natali Ardianto, tokoh startup eks pendiri Tiket.com
  • Brilliant Yotenega, founder dari Storial.co
  • Steve Wirawan, founder dari Storial.co
  • Deddy Corbuzier & Erik Tenhave, tokoh nasional dan founder dari MillenialPower.id
  • Saptuari Sugiharto, tokoh nasional, founder Sedekah Rombongan, Kedai Digital, Jogist
  • M. Arief Budiman, CEO Petakumpet, Ketua Indonesia Creative City Network
  • Andika DJ, CEO Syafaat, tokoh branding islami nasional
  • Bunda Wening, tokoh parenting dan kepala sekolah SIDAH, Jogja
  • Salafuddin Abu Sayyid, dai nasional
  • Silka Mitrasari, founder dari Silka Clothing
  • Adjie Santosoputro, tokoh mindfulness dan mental health nasional
  • Wahyudi Anggoro Hadi, peraih penghargaan kepala desa terbaik nasional dari Panggung Harjo, Jogja
  • Gamal Albinsaid, CEO Indonesia Medika, peraih penghargaan dari Pangeran Charles di Inggris
  • Irma Maira Farhanah, eks pramugari Garuda Indonesia, founder Varana Mulya
  • dan banyak lagi yang lainnya.

Salah satu karya saya yang masyhur adalah buku best seller hasil kolaborasi dengan BJ Habibie (yah, mantan Presiden RI ke-3 itu) dengan judul Habibie Tak Boleh Lelah dan Kalah! dan salah satu dari delapan buku tentang BJ Habibie yang terangkum dalam Habibie The Series yang diterbitkan dalam rangka ulang tahun BJ Habibie ke-80. Sejauh ini, sudah menulis 70+ buku lebih. Beberapa untuk penerbit mayor, seperti Quanta dari Gramedia, Metagraf dari Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, Intan Pariwara, Salsabila, Al-Kautsar, Thursina, Era Intermedia, dan beberapanya untuk kebutuhan klien khusus seperti Bank Indonesia, Accenture, Plan Internasional, Lembaga Indonesia-Amerika, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, saya juga rutin mengisi workshop penulisan & penerbitan termasuk pernah berduet dalam mengisi workshop penulisan dengan Habiburrahman El-Shirazy di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Tere Liye di Universitas Diponegoro Semarang. Tetapi, juga sering mengisi webinar dengan tema konten kreatif, digital marketing, branding, serta copywriting.

Sistem Privat

Privat ini hanya untuk yang benar-benar serius ingin membuat buku nonfiksi populer dengan kualitas naskah yang bagus. Bebas temanya, baik religi, motivasi, inspirasi, maupun panduan. Saya akan memberikan bimbingan serta arahan terperinci berdasarkan pengetahuan dan pengalaman.

  • Proses privat dilaksanakan lewat 3 x Zoom dengan jadwal tertentu sesuai kesepakatan. Ke-3 jadwal tersebut maksimal dilaksanakan dalam rentang 20 hari.
  • 1 x Zoom untuk penyampaian materi fundamental dan beberapa studi kasus. Kemudian, 2 x Zoom untuk diskusi, tanya jawab, pengarahan, dan feedback. Masing-masing maks. 3,5 jam.
  • Peserta dan mentor juga bisa berkomunikasi via WhatsApp untuk konsultasi yang sifatnya tidak perlu pemaparan via Zoom (pada hari & jam kerja)

Apa Target Privat Ini?

Ruang lingkup privat hanya ada pada pengolahan ide, penentuan model naskah, serta pendampingan untuk membuat naskah tersebut menjadi naskah yang siap layak baca dan sesuai standar syarat terbit dari penerbit. Jadi, TIDAK saya bantu dalam menulis naskahnya, editingnya, pembuatan kover dan layout-nya, serta proses penerbitannya seperti mendapatkan ISBN dan memasukkannya ke penerbit. Metodenya: saya hanya mengarahkan dan memberikan saran penting, dan Anda tetap harus mengeksekusinya sendiri.

INVESTASI

3.985.000

1.595.000

Kontak mentor akan diberikan oleh admin, begitu Anda selesai menyelesaikan proses pembayaran untuk mengikuti privat ini. Tidak ada refund. Kesadaran Anda untuk ikut privat ini adalah tanggung jawab Anda sendiri.